3/13/2011

Modernisasi Pendidikan

Nama : Firda Maulida Musthafa
Mata kuliah : Filsafat Islam
Jurusan : PAI V A
NPM : 08214210773


Modernisasi Pendidikan

Dewey yang bersangkutan tidak begitu banyak dengan pengujian teori-teori pendidikan seperti itu, karena ia dengan teori-teori dari kebudayaan, filsafat, dan psikologi kemudian membentuk dalam benaknya. Ide, ia merasa bahkan kemudian, menjadi berlaku hanya ketika diuji dalam situasi nyata. Antara lain, Dewey mencoba untuk mendamaikan dan mensintesis apa yang tampak pada pandangan pertama yang teori konflik, seperti misalnya, kepentingan dan usaha, sekolah dan masyarakat, individualisme dan kolektivisme, anak dan kurikulum. Di balik antitesa ia melihat jurang intelektual dan budaya yang datang ke menonjol dengan perubahan masyarakat dari ekonomi, agraria wisma satu yang komersial dan industri. Untuk sekolah, Dewey diakui, ini metamorfosis budaya adalah sangat penting. "Modifikasi yang terjadi di dalam metode dan kurikulum pendidikan," ia mengamati, "adalah sebanyak produk dari situasi sosial berubah, dan sebanyak upaya untuk memenuhi kebutuhan masyarakat baru yang membentuk, seperti perubahan mode industri dan perdagangan.

3. Filsafat Dewey
Dewey mulai refleksi filosofis di bawah mantra Hegel, idealis, kemudian ia menjadi seorang pragmatis; toas andtoday beliau biasa disapa merupakan instrumentalis atau suatu pencoba. Dia adalah penebus filosofis james william, penulis pragmatisme, dan Peirce charles, pencipta istilah dan salah satu pikiran filosofis profoundest tocome keluar dari Amerika. Tugas filsafat, menurut……………